Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pulang Pisau Kecewa Tidak Bisa Nonton Siaran Langsung Debat Publik Paslon Pilkada

  • Oleh James Donny
  • 20 Juni 2018 - 08:16 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sejumlah warga  Pulang Pisau merasa kecewa karena tidak dapat menyaksikan siaran langsung  debat publik pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau di layar televisi. 

Padahal Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pulang Pisau telah berjanji akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat publik paslon dalam Pilkada Kabupaten Pulang Pisau. 

"Kita sudah kontrak bahwa itu ditayangkan langsung dengan salah satu stasiun TV di Kalimantan Tengah," kata Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau,  Untung Surapati,  Selasa (19/6/2018).

Namun kenyataannya masyarakat tidak dapat menyaksikan siaran langsung tersebut.

"Kita sudah menunggu di depan televisi,  tapi kenapa tidak tayang-tayang juga.  Malah yang ada debat publik dari kabupaten lain yang berada di luar Provinsi Kalimantan Tengah," kata Fendi, seorang warga. 

Demikian juga dikatakan Jaya, warga lainnya.  "Kita mungkin tidak bisa menonton karena siaran TV yang dimaksud hanya bisa ditangkap antena UHF,  sedangkan kita di Pulang Pisau rata-rata menggunakan TV berbayar,"  terang Jaya. 

Sementara masing-masing pasangan calon berharap besar debat publik tersebut dapat disaksikan secara luas oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di Bumi Handep Hapakat. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru