Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebiasaan Perusahaan Angkut Karyawan Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menyebutkan, selama ini kebiasaan perusahaan memang tidak terang-terangan mengangkut karyawannya dari pelabuhan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Perusahaan terkadang sudah menyiapkan angkutannya jauh dari keramaian baik itu berupa truk hingga pikap untuk membawa karyawan perusahaan tersebut.

Bahkan Parimus yakin, Dinas Perhubungan sudah tahu dan paham dengan cara tersebut. Sehingga tidak salah, jika menurutnya, pengawasan terutama saat arus balik harus dilakukan secara ketat.

"Kami berharap agar kendaraaan yang digunakan bisa berupa bus milik perusahaan. Selain lebih manusiawi, juga untuk menghindari kemungkinan terburuk menimpa karyawan," tegas Parimus, Rabu (20/6/2018).

Pihaknya juga menekankan kalau ada perusahaan yang tetap mengangkut karyawannya dengan bak terbuka harus diberikan sanksi, apalagi sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Karena jika itu terjadi, tentunya dilakukan secara sengaja. Mengingat masalah semacam ini menurut dia sudah sering kali diingatkan.

Parimus juga ingin ada kesadaran dari perusahaan jangan sampai setiap saat selalu diingatkan dan harus diawasi. Apalagi jumlah perusahaan di Kotim cukup banyak.

"Jadi harus punya kesadaran yang tinggi, kita harus punya komitmen yang kuat," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru