Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Dialogis Ampera-Habib Said Dibubarkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Juni 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kampanye dialogis yang akan dilaksanakan tim kampanye Ampera AY Mebas-Habib Said Abdul Shaleh dibubarkan oleh Anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) berinisial T di Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur pada Selasa 12 Juni 2018.

Penasehat Hukum Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ampera AY Mebas-Habib Said Abdul Shaleh (AMAS), Hussain Shahz Diman membenarkan kejadian pembubaran kampanye dialogis tersebut. Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Panwaslih Barito Timur.

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke Panwaslih untuk ditindaklanjuti," ucap Hussain, Rabu (20/6/2018). Dijelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Bembulung.

Saat itu warga berbondong-bondong mendatangi tempat dilaksanakan kampanye dialogis tepatnya di Panggung Wisata.

Tiba-tiba datang seorang pria dengan nada kasar membubarkan kampanye dialogis yang akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Bartim.

"Pria itu mengaku sebagai Panwaslih Kecamatan Pematang Karau dengan menggunakan kata-kata kasar bahwa kampanye yang dilakukan melanggar tempat kampanye," ucapnya.

Lanjut dia, panitia panwaslih tersebut tidak bisa menjelaskan atau menunjukkan suatu alasan hukum berdasarkan PP atau PKPU serta perbanwaslu untuk membubarkan kampanye yang akan dilaksanakan sesuai jadwal itu.

"Kita melaporkan atas dasar tindakan oknum panitia panwaslih tang tidak berdasarkan hukum dan berharap Panwaslih Bartim segera menindaklanjuti," harapnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru