Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kisah Pasutri Pedagang Selamatkan Dua Cucu dari Kobaran Api di Komplek Pasar Besar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran di Pasar Tampung Untung, Jalan Jawa, Kompleks Pasar Besar, Palangka Raya, Selasa (19/6/2018) sore masih menyisakan duka mendalam.

Garis polisi juga masih nampak terlihat di sekitar lokasi kejadian. Tidak boleh ada yang masuk TKP, kecuali penyidik untuk proses penyelidikan. 

Kejadian tersebut juga meninggalkan cerita kelam bagi para pedagang yang mungkin tidak akan terlupakan. Pasangan suami istri, Ru (61) dan Busi'ah (57), salah satunya. 

Pada saat kejadian, mereka yang sedang berdagang sekitar 10 meter dari lokasi kejadian langsung berlari menuju barak sewaannya. 

Pasalnya, dua cucu mereka yang masih berusia 7 dan 2 tahun berada dalam barak, apalagi dengan kondisi sakit. 

"Ketika saya melihat api, langsung mendatangi cucu yang sedang sakit. Saya suruh keluar. Kami tinggalnya di barak nomor dua dari ujung," kata Busi'ah, Rabu (20/6/2018). 

Setelah itu, lanjut dia, mereka langsung berlari keluar dari barak. "Tidak ada yang sempat kami ambil. Semua barang habis terbakar. Hanya sisa baju di badan ini dan KTP," ungkapnya sambil menunjuk baju di badan.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan ada 34 barakan dan 16 kios yang ludes terbakar. 

Dugaan awal akibat korsleting listrik tapi masih tetap dilakukan penyelidikan. Pada Kamis (21/6/2018) besok, Tim Labfor Surabaya juga akan datang untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (BUDI YULIANTO) 

Berita Terbaru