Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati dan Sekda Katingan Sidak di Sejumlah Perkantoran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juni 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hari pertama kerja setelah libur dan cuti Idul Fitri, Pjs Bupati Katingan Suhaem dan Sekda Katingan Nikodemus berbagi tugas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor, dinas dan badan, Kamis (21/6/2018).

Dari pantauan borneonews.co.id, Sekda Nikodemus pertama kali melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kemudian berlanjut ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebelum kemudian ke Inspektorat.

Sementara Pjs Bupati Katingan Suhaemi pertama kali melakukan sidak ke RSUD Mas Amsyar Kasongan, kemudian dilanjutkan ke BPBD, dan ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan diakhiri ke Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sidak ini, Pjs Bupati Suhaemi didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Asisten I Jainudin Sapri, Asisten II Ahmad Rubama dan Asisten III Alpianoor. Sedangkan Sekda Nikodemus hanya ditemani ajudannya.

Dari pantauan sidak di sejumlah tempat ini, Pjs Bupati Katingan Suhaemi terlihat akrab dengan sejumlah pegawai kantor yang didatanginya dengan bersalaman dengan setiap pegawai di kantor yang menjadi sasaran sidak. Pun demikian yang dilakukan Sekda Nikodemus.

Menurut Pjs Suhaemi, dari hasil kunjungan ke beberapa kantor, ia mengaku cukup puas dengan komitmen pegawai di daerahnya yang tidak menambah libur dan masa cuti.

"Alhamdulillah semua pegawai di Katingan ini ternyata taat semua dengan aturan, semuanya pegawai di kantor yang kita kunjungi hadir 100 persen," katanya. Namun demikian, ada beberapa PNS yang tidak masuk dengan alasan sakit ataupun ada izin khusus. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru