Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prestasi Telah Diraih Kabupaten Gunung Mas

  • 21 Juni 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas meraih banyak prestasi di usinya yang ke 16.  

"Pada usia yang ke-16, beberapa prestasi telah diraih oleh Kabupaten Gunung Mas," kata Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pada upacara peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke-16 di halaman kantor Bupati Gunung Mas, Kamis (21/6/2018).

Beberapa prestasi yang diraih Kabupaten Gunung Mas di antaranya mendapat penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia sebagai kabupaten peduli hak azasi manusia pada 2016.

Kemudian, dua tahun berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gunung Mas pada 2016 dan 2017.

Berikutnya, hasil akuntabilitas kinerja pemerintah di 2016 dari Kementrian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 60,60 atau predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerja sudah cukup baik dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelengaraan pemerintahan yang beriorientasi pada hasil.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah menunjukan hasil yang baik," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru