Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selidiki Penemuan Mayat, Polres Kotim akan Datangkan Dokter Forensik

  • 21 Juni 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi menyatakan akan meminta bantuan dokter forensik dari kota Palangka Raya, untuk melakukan otopsi terhadap mayat yang ditemukan di pingiran Sungai Mentaya, Kamis (21/6/2018) pagi.

"Kami berkoordinasi dulu dengan direktur RSUD dr Doris Sylvanus untuk meminta dokter forensik di sana datang ke sini," kata Wiwin mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Adapun dokter yang rencananya akan dipanggil, yakni dr Ricka Brilianty Zaluchu selaku dokter otopsi di Kalimantan Tengah.

Otopsi jasad pria yang ditemukan terdampar dengan posisi terlentang di kawasan PPM Sampit, tepatnya di sekitaran batang Kayu Mas jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu akan dilakukan di RSUD dr Murjani Sampit.

Otopsi tersebut dilakukan guna mengetahui penyebab kematian korban. Sebab, belum diketahui jasad berperawakan kurus yang hanya menggunakan jaket serta celana dalam itu merupakan korban kekerasan atau murni korban tenggelam.

"Kemungkinan proses otopsi nya akan dilakukan sore ini. Menunggu dokternya ada. Jasad korban sudah ada di kamar mayat. Kami juga masih menyelidiki," tutur Wiwin. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru