Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas: Kemampuan Guru untuk Menunjang Implementasi Kurikulum 2013

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Juni 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Agus Pramono membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) implementasi kurikulum 2013, dengan peserta kepala sekolah dan guru SD - SMP.

"Kurikulum memiliki dua sisi yang sama pentingnya, sebagai dokumen dan implementasi. Dokumen karena kurikulum sebagai pedoman bagi guru serta sebagai implementasi realisasi dari pedoman tersebut," kata Penjabat Bupati Kapuas, Agus Pramono, Kamis (21/6/2018).

Pada kesempatan itu, Agus Pramono juga menyampaikan, guru merupakan salah satu faktor penting dalam implementasi kurikulum. Idealnya suatu kurikulum tanpa ditunjang kemampuan guru untuk pengimplementasian, maka tidak akan bermakna sebagai alat pendidikan.

"Sebaliknya, jika pembelajaran tanpa kurikulum sebagai pedoman tidak akan berjalan secara efektif. Dalam hal ini peran guru sebagai posisi kunci, dalam pengembangannya lebih berperan banyak," jelasnya.

Guru memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran di kelas. Dan sangat berperan dalam membantu perkembangan perserta didik untuk mewujudkan tujuan hidupnya secara optimal. (HARDI SARJITO/B-11)

Berita Terbaru