Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Masa Tenang, Semua Pihak Diingatkan Jangan Ada Gesekan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juni 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) segera berakhir. Tahapan selanjutnya adalah masa tenang, lalu pencoblosan yang akan berlangsung pada 27 Juni.

Demi menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Rinto Djadmono, mengingatkan seluruh kontestan baik sebagai pasangan bupati maupun wali kota supaya tetap menjaga kerukunan.

"Masa tenang harus tenang. Jangan sampai ada gesekan," imbau Rinto, Kamis (21/6/2018).

Ia menuturkan, sejauh ini situasi Kalteng tetap aman dan kondusif. Keadaan ini harus terus dijaga sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan lancar. 

Dalam hal pengamanan, sebanyak 1.100 personel diterjunkan ke lapangan. Polda Kalteng berencana menggeser pasukan melapis Polres jajaran pada Jumat (22/6/2018).

Bila dalam melakukan pengamanan ditemukan adanya money politic atau politik uang, Karoops Polda Kalteng menyebut sudah ada sanksi yang mengaturnya.

"Kita ada yang namanya Gakkumdu. Semua sudah ada undang-undang yang mengaturnya. Jika itu masuk pidana, ya kita lakukan penindakan," tegasnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru