Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SMP Sederajat Dimulai Hari Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juni 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Penerimaan peserta didik baru tingkat sekolah menengah pertama (SMP)/sederajat tahun ajaran 2018/2019 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai dibuka, Kamis (21/6/2018).

Ratusan calon pelajar didampingi orang tua atau wali mereka memadati sejumlah SMP/sederajat untuk mendaftarkan diri.

Seperti yang terjadi di SMPN 2 Sampit. Ratusan calon peserta didik baru mengambil formulir pendaftaran. Jumlah mereka mencapai 298 orang. 

"Hingga saat ini sudah ada 298 orang yang mengambil formulir pendaftaran, sedangkan yang mengembalikan baru 126 orang," ujar panitia penerimaan peserta didik baru SMPN 2 Sampit, Elly.

Untuk pendaftaran di SMPN 2 sebenarnya sudah memasuki hari kedua. Adapun batas akhir pengambilan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran adalah 23 Juni 2018.

Setelah masa pendaftaran ditutup, dilanjutkan dengan tahap seleksi pada 25 Juni 2018. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada 27 Juni 2018.

Proses seleksi menggunakan sistem ranking, yakni dilihat dari nilai ujian sekolah hingga ujian nasional.

"Nanti semuanya ada penilaian baik itu tes tertulis maupun nilai saat mereka bersekolah di SD sederajat," kata Elly.

Pada tahun ini, SMPN 2 Sampit menyediakan kuota peserta didik baru sebanyak 252 orang. Yang dibagi menjadi tujuh kelas. Sedangkan penilaian calon pelajar yang akan diterima yakni 90% sistem zonasi, 5% sistem domisili, dan 5% sistem prestasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru