Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Personel BKO Polda Kalteng Bantu Amankan Pilkada Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 21 Juni 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Sebanyak 100 personel kepolisian Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Kalteng akan membantu pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Barito Timur. Para personel itu akan ditempatkan sesuai dengan lokasi pengamanan dari Polres Barito Timur.

"Sebanyak 100 anggota atau sama dengan 1 SSK (Satuan Setara Kompi) akan membantu pengaman pilkada Kabupaten Bartim 27 Juni mendatang," kata Kapolres Barito Timur AKBP Wahid Kurniawan, Kamis (21/6/2018).

Kapolres melanjutkan, personel yang diberangkatkan termasuk pasukan anti huru-hara dan tim penjinak bahan peledak.

"Personel tersebut terdiri dari Ditsabhara Polda Kalteng, Satbrimobda, dan bantuan dari Polres Barito Selatan," ucapnya.

Wahid menuturkan, personel BKO tersebut tidak semua berjaga di tempat pemilihan suara (TPS). Sebagian berjaga di Kantor Polres Bartim.

"Sebagian personel bersiap di mako (kantor Polres) sebagai pasukan cadangan untuk perbantuan bila eskalasinya meningkat," ungkap Kapolres.

AKBP Wahid juga mengeluarkan maklumat agar masyarakat Barito Timur mempercayakan pengamanan pilkada sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

"Percayakan pada jajaran kepolisian yang berperan langsung dalam pengamanan nanti," pinta Kapolres. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru