Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 Juni 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Polres Kapuas akan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni mendatang.

Operasi itu digelar agar tercipta suasana yang aman dan damai di Kabupaten Kapuas menjelang hari H pencoblosan.

"Kegiatan itu tentunya sesuai dengan arahan dari Kapolda Kalteng. Kegiatan yang dilakukan di antaranya pengecekan kendaraan oleh Satlantas Polres Kapuas di perbatasan Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, serta perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan," kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Kamis (21/6/2018).

Khusus di kawasan perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, tepatnya di daerah Anjir, anggota Satlantas Polres Kapuas turut memeriksa kendaraan roda empat dan enam. Pemeriksaan tersebut meliputi muatan yang dibawa.

"Pemeriksaan dimaksudkan untuk mencegah tindak kejahatan seperti membawa benda terlarang semisal narkoba, bom, dan sebagainya. Semua itu sudah diantisipasi oleh kami dari Satlantas Polres Kapuas dengan melakukan pemeriksaan secara berkala di daerah yang sering dilewati oleh kendaraan tersebut," ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak takut bila ada pemeriksaan. Sebab yang diperiksa itu hanya barang bawaan. Satlantas hanya akan memberikan teguran bila ada pelanggaran lalu lintas. Hal itu dilakukan karena masih suasana Lebaran. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru