Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Tabrak Pohon Sawit, Sopir Xenia Sempat Kejang-Kejang

  • 22 Juni 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Mawardiansyah sempat mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya mobil Daihatsu Xenia warna Hitam bernomor polisi KH 1951 AM yang dikendarainya menabrak pohon sawit di tepi Jalan Tjilik Riwut, Km 07, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kata ketiga orang penumpang mobil itu, sopir sempat kejang-kejang diperlintasan yang ada belokan. Mobil seketika melaju dan langsung menabrak pohon sawit," ucap Dayat, warga Desa Pelantaran, Kamis (21/6/2018).

Mawardiansyah atau biasa disapa Didi Masdar memiliki riwayat penyakit epilepsi atau ayan/gila babi. Sebelum kecelakaan itu, diduga penyakitnya kambuh sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi mobil. Terlebih kendaraan roda empat itu sedang dalam kecepatan tinggi.

Saat itu cuaca sedang cerah dan arus lalu lintas di jalan beraspal menikung ke kanan (dari Sampit) itu dalam keadaan sedang. Mobil dengan tiga orang penumpang itu menabrak pohon kelapa sawit yang berada sekitar 5 meter dari bahu jalan sebelah kiri.

Akibat kejadian itu mobil mengalami kerusakaan serius di bagian depan. Mawardiansyah beserta dua orang penumpang, Aprianus Edison Liubana, 22, dan Muhammad Jayadi, 40, sama-sama mengalami luka di wajah.

Sedangkan seorang penumpang lainnya Juwida, 42, tidak mengalami luka sedikit pun. Dia hanya mengeluh sakit di bagian dada. 

"Katanya sih si sopir punya penyakit gila babi. Mungkin kambuh, makanya menabrak pohon itu," tutur Dayat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru