Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Sudah Miliki Rekapitulasi Kehadiran ASN Pascacuti Bersama

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 22 Juni 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah Katma F Dirun mengaku, sudah memiliki rekapitulasi kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemprov pada hari pertama masuk kerja pascacuti bersama Lebaran.

Namun, ia belum dapat memberi laporan mengenai rekapitulasi itu ke publik. "Hari ini kita sudah melakukan absesi secara tertulis saat apel di halaman kantor gubernur dan dilanjutkan absensi secara elektronik," ujar Katma, Kamis (21/6/2018).

"Kami sudah merekapitulasi namun belum bisa kami melaporkan karena harus kami data kembali secara rinci. Kami sudah memiliki data berapa orang ASN yang hadir dan tidak hadir," tambah Katma.

Kemudian, dari hasil rekapitulasi itu, Katma menegaskan akan melakukan uji kebenaran dengan sidak kebeberapa SKPD.

Jika terbukti ada ASN menambah cuti dengan alasan yang tidak mendesak, BKD akan memberikan peringatan tertulis dan sanksi disiplin sesuai peraturan pemerintah.

Katma menyebutkan, kehadiran ASN saat apel hari pertama sudah sangat memadai. Hanya ada beberapa yang tidak hadir karena tugas kesehatan yang harus menjaga pasien di rumah sakit. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru