Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Terganggu Aksi Teror, Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018

  • Oleh Tim Borneonews
  • 22 Juni 2018 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta- Perhelatan akbar Asian Games 2018 sebentar lagi dimulai. Gegap gempita Asian Games 2018 semakin hari semakin terasa. Antusias masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang dirasa tinggi dalam rangka menyambut pesta olahraga se-Asia untuk yang kedua kalinya di Indonesia.

Asian Games 2018 diyakini akan mendorong masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga sekaligus mengajak generasi muda untuk belajar mengenai semangat olahraga dan sportivitas.

Momen yang diadakan setiap empat tahun sekali ini juga menjadi ajang pesta olahraga yang bergengsi. Tidak tanggung-tanggung, peserta yang ikut berpartisipasi sekitar 15 ribu atlet dari 45 negara di Asia dan akan mempertandingkan 42 cabang olahraga.

Pemerintah Indonesia pun mengeluarkan cukup besar sumber daya yang dimilikinya untuk menyelenggarakan Asian Games yang ke-18 ini, baik dari sisi materi maupun non-materi.

Harapannya, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia. Terutama manfaat ekonomi yang akan tercipta, antara lain meningkatkan sektor pariwisata, meningkatkan aktivitas ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, mendorong pengembangan kota melalui pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga dan infrastruktur pendukung lainnya, serta merupakan ajang promosi strategis untuk membangun citra positif bangsa.

Selain itu, Indonesia juga akan memperoleh manfaat non ekonomi, seperti meningkatkan hubungan yang baik dengan negara-negara peserta Asian Games, serta mendorong terciptanya kerja sama di bidang lain dengan negara-negara tersebut.

Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 Jusuf Kalla telah meninjau langsung lokasi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Pada kunjungannya, bidang prestasi dan infrastruktur menjadi fokus dalam mempersiapkan kegiatan Asian Games yang ke-18.

Lokasi yang ditinjau Jusuf Kalla di antaranya Pemusatan Latihan Nasional(Pelatnas) cabang bulutangkis di Cipayung, Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat-TMII, dan Panahan di Senayan.

Tidak hanya itu, Wakil Presiden juga memantau perkembangan pembangunan arena pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Istora, Lapangan Panahan, Hoki, Bisbol, dan tiga lapangan latihan ABC.

Pantauan mengenai kesiapan pelaksanaan Asian Games ini sangat penting dilakukan. Hal ini berkaitan dengan situasi yang saat ini cukup meresahkan masyarakat Indonesia maupun negara-negara peserta. Terkait dengan telah terjadinya aksi bom bunuh diri di beberapa wilayah di Indonesia, yaitu di Markas Komando Brimob, Depok, di tiga gereja di Surabaya, di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, dan di Mapolretabes Surabaya.

Berita Terbaru