Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korsleting Jadi Kerap Jadi Penyebab Utama Kebakaran, PLN Jangan Tutup Mata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengatakan PLN harusnya tidak tutup mata terkait maraknya penyebab utama kebakaran biasanya dikarenakan korsleting listrik. Seperti dugaan pemicu kebakaran di kompleks Pasar Besar Palangka Raya.

"Kita berharap PLN tidak tutup mata menyikapi dugaan kebakaran akibat korsleting listrik. Harus jadi evaluasi, pentingnya kontrol dan pembenahan, terutama untuk aliran listrik di wilayah pasar dan padat penduduk," kata Sugianor, Jumat (22/6/2018).

Kondisi ini lanjut Sugianor bukan tanpa sebab. Pasalnya, banyak warga terutama pedagang yang menuturkan sudah melaporkan adanya  jaringan kabel aliran listrik berbahaya, namun tidak direspon cepat PLN.

"Kita menyayangkan sekali apabila aduan masyarakat tersebut diabaikan. Semestinya, segera direspon sehingga tidak terjadi kebakaran seperti ini," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya  Mofit Saptono Subagio beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengunjungi korban kebakaran komplek Pasar Besar Palangka Raya. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut dan sarung.

"Kita hanya memberi bantuan berupa sandang dan pangan saja, karena yang terbakar adalah pasar swasta jadi susah untuk lebih jauh. Namun kita akan hadir saat pembangunan pasar dengan ikut mengarahkan penataan dan tata ruang sehingga tidak terlihat semrawut," ucap Riban Satia.

Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap bisa meringankan beban korban untuk memenuhi kebutuhannya, sembari menunggu lapak ataupun bangunannya kembali dibangun. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru