Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Bartim Targetkan Akhir Tahun ini Masyarakat Sudah Punya KTP Elektronik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Juni 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Timur menargetkan pencetakan KTP elektronik bisa tuntas di penghujung tahun nanti. Jadi masyarakat yang masih memilliki surat keterangan, sudah bisa mengantongi KTP elektronik.

"Targetkan kami akhir tahun 2018, semuanya sudah memiliki KTP elektronik," kata Kepala Disdukcapil Barito Timur, Suwardi, Jumat (22/6/2018).

Suwardi menyadari jika masyarakat selama ini surat keterangan itu sudah digantikan KTP elektronik. 

Dia menjelaskan, proses pencetakan KTP elektronik tidak bisa dilakukan sembarangan. Semua berdasarkan data print ready record (PRR) yang sudah tersusun di Kementerian Dalam Negeri.

Untuk mencetak KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Bartim, saat ini hanya memiliki satu unit printer, yang hanya bisa maksimal mencetak 100 lembar KTP elektronik setiap dioperasikan.

Selain itu, disdukcapil juga terus melakukan jemput bola untuk perekaman KTP elektronik. Adapun yang paling banyak permohonan pembuatan KTP elektronik ini dari kalangan pemula, atau yang baru lulus SMA. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru