Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Kejanggalan di Kebakaran Pasar Baru Parenggean

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah kios di Pasar Baru Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur terbakar. Dari lokasi kejadian, ternyata ada temuan yang mengejutkan dan menuai kejanggalan. Hingga berbagai persepsi muncul.

Hal itu diketahui saat polisi turun ke lokasi kejadian yang disaksikan warga sekitar di lokasi kebakaran toko milik Rosita alias Rita, Sabtu (23/6/2018).

Tidak jauh dari toko yang terbakar pada Jumat (22/6/2018) malam itu, saat olah TKP ditemukan gumpalan kain yang terbakar. Diduga sengaja dimasukan ke toko lainnya.

"Tadi kami yang melihatnya cukup terkejut juga. Namun saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan," kata tokoh masyarakat setempat, Abdul Khalik, yang turut menyaksikan olah TKP itu.

Dia menambahkan, warga sangat terkejut. Dan meminta aparat untuk menyelidikinya lebih lanjut. Apakah kebakaran itu murni korsleting listrik atau ada unsur sabotase.

Gumpalan kain itu terlihat berada di dekat pintu toko namun padam dan tidak menghanguskan toko lainnya. Hanya bagian pintu toko menghitam.

Kebakaran Pasar Baru Parenggean sebelumnya diduga akibat korsleting listrik dari kipas angin. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian dengan taksiran sekitar Rp10 juta. (NACO)

Berita Terbaru