Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 55 TPS di Barito Timur Masuk Kategori Rawan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Juni 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 55 tempat pemungutan suara (TPS) di Barito Timur berpotensi memiliki tingkat kerawanan saat pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Menurut Kapolres Barito Timur AKBP Wahid Kurniawan, pemetaan itu berdasarkan beberapa indikator di antaranya historis lingkungan TPS serta basis masa pendukung yang cenderung berimbang.

"Dari 55 TPS, 54 TPS masuk kategori rawan dan satu TPS masuk kategori rawan 1 dengan total TPS yang ada sebanyak 250 TPS," ujarnya, Sabtu (23/6/2018) siang.

Wahid menjelaskan, satu anggota polisi akan menjaga satu TPS yang masuk kategori rawan 1, dibantu personel TNI.

Sedangkan untuk TPS aman atau rawan akan dijaga satu orang Polisi yang mengamankan 5 TPS dan dibantu anggota TNI. "Langkah itu dilakukan guna menjamin pesta demokrasi ini akan berlangsung kondusif," ucapnya.

Wahid menjelaskan, pihaknya juga mengerahkan personel untuk siap siaga dalam menjalankan tugasnya. Mereka akan bersinergi untuk mengamankan Pilkada Bartim.

"Saya juga meminta untuk setiap kandidat berkontribusi menciptakan Pilkada Kabupaten Bartim  yang demokratis. Terutama untuk para pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang menimbulkan kegaduhan," ujarnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru