Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel BKO Harus Kenali Situasi TPS

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Juni 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Wahid Kurniawan menegaskan kepada personel bawah kendali operasi (BKO) yang akan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada Kabupaten Bartim agar segera mengenali situasi di sekitar wilayah TPS.

"Anggota saat sudah di berada di setiap TPS segera dapat mengenali situasi di wilayah TPS yang dijaganya nanti," ucapnya saat memberikan pembekalan dan arahan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di TPS Pilkada Kabupaten Bartim 2018 di Aula Polres Bartim, Sabtu (23/6/2018).

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar anggota yang melaksanakan pengamanan TPS dapat mencegah sedini mungkin kejadian di TPS yang dapat mengganggu proses pemungutan suara.

"Perkembangan situasi apa pun di TPS agar segera dilaporkan dan apabila ada yang mengganggu kegiatan pemungutan suara langsung amankan," tegasnya.

Kegiatan pembekalan dan arahan Kapolres ini dihadiri Waka Polres Bartim, Kabagops Polres Bartim, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bartim. Hadir pula 173 personel Polres Bartim dan 37 personel BKO Polres Barsel yang melaksanakan pengamanan di 250 TPS di wilayah Kabupaten Bartim. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru