Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Nilai Debat Calon Wali Kota Palangka Raya Kurang Greget

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 Juni 2018 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran hadir di acara debat kandidat putaran kedua calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Sabtu (23/6/2018) malam.

Ternyata Gubernur menilai debat tersebut kurang greget.

Debat kandidat kali ini mengangkat tema Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Daerah. Debat dihadiri empat pasangan calon yakni Tuty Dau-Rahmadi, Rusliansyah-Rogas, Fairid-Umi, dan Aries-Habib Fawzi.

"Kita mengapresiasi acara debat ini karena berlangsung meriah dan secara tidak langsung mencerdaskan masyarakat Palangka Raya dalam menentukan pilihan," ujar Sugianto.

"Tema debatnya cukup menarik, cuma saat debatnya masih kurang greget, kurang menarik saat debat berlangsung," imbuh Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu juga menyebutkan alasannya datang ke acara debat. Menurut dia, dirinya ingin melihat dan mendengar langsung visi misi dan leadership empat calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Eko Riadi menyampaikan pada debat ke dua ini sedikit berbeda dengan yang pertama.

"Dengan mendengarkan pendapat dari masyarakat, di mana bedat pertama terlihat normatif, namun pada debat kali ini kita persilakan pasangan calon menyampaikan visi dan misinya," ujar Eko.

"Selain itu, pada debat ini pasangan calon diberi kesempatan memberikan pendapat tentang solusi realitis dalam rangka pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Palangka Raya," sebutnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru