Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemasangan Perangkat Video Conference dari Kementerian Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Proses penginstalasian atau pemasangan perangkat video conference (VC) yang diberikan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Barito Utara (Barut) telah rampung. Perangkat ini dipasang di ruang bupati setempat.

“Pemasangan video conference dari Pusdatin Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat Setda lantai I untuk pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 telah terkonek dan siap digunakan” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) barito Utara, M Iman Topik, Minggu (24/6/2018). 

Peralatan video conference digunakan sebagai penunjang pemantauan Pilkada serentak serta kelancaran proses jalannya Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018 nanti, khususnya di Kabupaten Barito Utara. 

Iman Topik menjelaskan bahwa peralatan ini telah dihibahkan oleh Kemendagri kepada Pemkab Barito Utara.

Nantinya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kominfo dan Persandian akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang akan difungsikan oleh Badan Kesbangpol Barito Utara dalam penyampaian laporan terkait penyelenggaraan Pilkada kepada Kemendagri.

“Sesuai dengan ketentuan, dalam tahap instalasi pemasangan peralatan tersebut pihak Pemerintah Kabupaten masih berkoordinasi dengan tim teknis dari Kemendagri dan Lintasarta sebagai penyedia peralatan,” ucap Topik. 

Sekretaris Daerah Setda Barito Utara H Jainal Abidin menyambut baik adanya penyediaan peralatan tersebut dan menginstruksikan kepada Instansi terkait agar dapat menyiapkan dan memanfaatkannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru