Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kalteng Ingatkan Waspada Hoax Penerimaan PNS dan Honorer

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juni 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Informasi penerimaan pegawai baik berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun honorer selalu menjadi kabar menyenangkan bagi sebagian besar orang. Namun apa jadinya jika kabar itu justru hanya kabar bohong alias hoax.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Katma F Dirun mengingatkan agar tidak mudah percaya terhadap semua informasi apalagi mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Penetapan formasi tenaga honorer untuk pengangkatan CPNS itu tidak betul, kabar bohong atau hoax. Kementerian tidak pernah menerbitkan laporan penetapan formasi baik tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS 2016-2019,” terang Katma, Senin (25/6/2018).

Menurut Katma, waspada dan tidak mudah percaya dengan sumber tidak jelas adalah jalan terbaik. Kenapa waspada Sebab kadang kala bahkan sering, bermunculannya kabar terkait hal ini diiringi dengan aksi penipuan oleh pihak-pihak yang memanfaatkan ketidaktahuan sebagian masyarakat terutama yang tidak ‘melek’ informasi.

Memang, ada banyak beredar berita di media sosial yang seolah-olah pengumuman dikeluarkan dari KemenPAN-RB, isinya berupa kuota formasi dari sejumlah instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah. Diantaranya menyebutkan Kanreg, nama instansi, formasi, usul masuk, dan ditetapkan.

Katma pun menunjukkan bantahan dari KemenPAN-RB dan BKN, yang sudah dipublish di laman resmi milik dua lembaga negara tersebut. (ROZIQIN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru