Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Lepas Logistik Pilkada

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Juni 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pagi ini secara resmi dan simbolis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melakukan pelepasan logistik pilkada untuk didistribusikan ke lima titik kecamatan.

Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi mengatakan, total ada 592 TPS di lima titik Kecamatan. Untuk Kecamatan Pahandut 204 TPS, Kecamatan Jekan Raya 306 TPS, Kecamatan Bukit Batu 35 TPS, Kecamatan Sebangau 36 TPS dan Kecamatan Ramkumpit 11 TPS.

"Masing-masing Kecamatan nantinya akan menerima tiga kotak surat suara, jadi totalnya ada 15 kotak surat suara," jelas Eko, Senin (25/6/2018).

Eko Riadi mengaku hingga saat ini tidak ada kendala terkait logistik, hanya saja ada sedikit surat suara yang cacat namun tidak lebih dari 50 lembar.

Selain surat suara yang cacat, Eko mengatakan, kendala yang mungkin terjadi nantinya adalah cuaca hujan mengingat sejak pagi Palangka Raya terlihat mendung.

"Cuaca saja mungkin yang nantinya menjadi kendala, namun kita sudah siapkan terpal dan kotak suaranya juga sudah dilapisi plastik agar tidak rusak jika kena air," imbuhnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru