Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Karyawan PT AWL Diperiksa

  • Oleh Naco
  • 25 Juni 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belasan orang mulai diperiksa di Polres Kotawaringin Timur dalam kasus penemuan mayat dan pembacokan di PT Agro Wana Lestari (AWL).

Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menewaskan Stefanus Balim dan melukai istrinya berinisial OM alias MT.

"Kami 11 orang yang diperiksa hari ini, sebagian lagi diperiksa dan sebagian kami masih menunggu," kata Yusuf, salah satu karyawan yang juga hadir sebagai saksi, Senin (25/6/2018).

Menurut Yusuf, mereka datang dari Minggu (24/6/2018) malam. Di mana sebagian besar adalah karyawan perusahaan. Mukai dari karyawan panen, perawatan, GPS hingga mandor.

Lanjut dia, dari saksi yang hadir ada mereka yang menemukan Stefanus di sungai dan ada yang hanya mendapatkan informasi soal kejadian tersebut.

"Kalau saya tidak mihat secara langsung kejadian itu, saya hanya mendapatkan kabar waktu itu ada kejadian tersebut," tandas dia.

Kejadian pada Kamis ( 21/6/2018) sekitar pukul 10.00 wib ditemukan mayat di Sungai G 10 Penyahuan Estate PT AWL, Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim.

Bermula saat Aris Bili Dafa beserta dua teman lainnya mencari korban yang telah kabur dari rumah. Pada saat pencarian di pinggir sungai ditemukan bercak darah yang berhamburan di tanah kemudian dilakukan penyisiran dengan cara menyelami sungai yang akhirnya saksi Aris menemukan korban di dasar sungai yang kedalamannya sekitar 3 meter.

Setelah itu, korban diangkat dan diletakkan di pinggir sungai dengan luka robek di bagian leher depan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru