Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Sosok Ketua Baru KPU Kabupaten Kapuas

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Juni 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pada Minggu (24/6/2018), Budi Prayitno resmi dilantik menjadi ketua KPU Kabupaten Kapuas periode 2018-2023. Sebelumnya, ketua KPU Kapuas dijabat oleh Bardiansyah.

Sebelum menjabat sebagai ketua, Budi Prayitno berstatus sebagai komisioner KPU Kabupaten Kapuas periode 2013-2018 divisi hukum. Dan mulai Senin 25/6/2018, dia melaksanakan tugas pertamanya sebagai ketua KPU.

"Untuk kegiatan hari ini saya ikut serta melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon, baik itu berupa spanduk, baleho, maupun bendera partai. Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Panwaslu dan Satpol PP," kata Budi Prayitno, Senin (25/6/2018).

Proses penertiban APK, sambungnya, melibatkan 11 personel Satpol PP, empat anggota Polres Kapuas, dan dua anggota TNI. Rute penertiban APK meliputi Jalan Tambun Bungai, Jalan Barito, Jalan Pemuda, Jalan Pilau, dan Jalan Jawa.

Pada saat penertiban APK, petugas sempat mengalami hambatan seperti pemilik APK tidak ada di tempat. Meski begitu, pihak KPU tetap berusaha menghubungi pemilik APK untuk meminta izin menurunkan alat peraga kampanye tersebut. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru