Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyaknya Libur Nasional Pengaruhi Pendapatan Daerah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Juni 2018 - 19:10 WIB

BOENEONEWS, Palangka Raya- Banyaknya hari libur nasional pada Juni 2018, termasuk cuti panjang merayakan Hari Raya Idul Fitri, sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah Pemprov Kalteng.

"Pendapatan daerah ini sangat berpengaruh pada usaha-usaha kinerja pemerintah dan kita sudah berikan motivasi kepada bidang yang terkait dengan pendapatan daerah agar bekerja secara maksimal," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kalteng Kaspinor, Senin (25/6/2018).

Ia menyebutkan, saat ini ada dua BPD di Kalteng yang kinerjanya dinilai rendah yakni BPD Kabupaten Barito Selatan dan Katingan.

"Pencapaian BPD Barito Selatan dan Katingan saat ini baru 43% dari target. Salah satu hambatannya karena banyaknya libur nasional. Sehingga memengaruhi juga pada pendapatan kita," ucapnya.

Kaspinor melanjutkan, pihaknyadalam waktu dekat akan mengusahakan dan menargetkan pendapatan di Barito Selatan dan Katingan setidaknya naik hingga 50%.

Penyumbang pendapatan daerah terbesar di Kalteng hingga saat ini berasal dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Sehingga hari libur nasional akan memengaruhi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru