Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Mitra Mendawai Sejati Gelar Sosialisasi Biogas

  • Oleh Masrohan
  • 25 Juni 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT. Mitra Mendawai Sejati  (MMS), yang tergabung dalam Citra Borneo Indah Group menggelar sosialisasi Clean Devolopment Mechanism (CDM) melalui penggunaan teknologi biogas sebagai energi ramah lingkungan. 

Acara  berlangsung di pabrik kelapa sawit (PKS)  Suayap, di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan Selatan, Kotawaringin Barat, Senin (25/6/2018).

Selain dihadiri perwakilan pemerintah Desa Umpang, Bapeda, dan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Kobar, hadir juga perwakilan dari PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) seperti Dept Head Corporate Social Responsibility Kharis Nuryanto dan Dept Head Sustainablity Desi Kusumadewi. 

Penggunaan biogas bertujuan mengurangi emisi gas rumah kaca berdasarkan penggunaan methan yang berasal dari  limbah pabrik kelapa sawit PT. MMS. 

"Ada beberapa maksud dan tujuan pembangunan biogas plant yang diprakarsai oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS). Ini sebagai usaha  atau investasi jangka panjang selama keberadaan usaha  di bidang kelpa sawit masih berjalan," jelas Chief of Engineering PT. Mitra Mendawai Sejati Genga Raj Chammithri yang tampil sebagai pembicara utama dalam acara itu.

Serelah mendapat penjelasan  dari Genga,  acara berlanjutkan dengan agenda tanya jawab seputar proses dan hasil dari proses limbah kelapa sawit tersebut. (MASROHAN


TAGS:

Berita Terbaru