Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Kembali Pimpin Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 25 Juni 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sapto Nugroho HW resmi menyerahkan kembali kepemimpinan kepada Nadalsyah untuk menjabat kembali sebagai Bupati Barito Utara seiring dengan digelarnya acara serah terima nota pelaksanaan tugas Pjs bupati kepada bupati definitif yang dilangsungkan di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (25/6/2018).

Kepala Diskominfosandi Barito Utara, M Iman Topik menjelaskan acara sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh bupati definitif dan Pjs Bupati yang dirangkaikan dengan penyerahan buku laporan penjabat sementara Pjs bupati kepada Gubernur sebagai laporan hasil pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan selain menjaga kondusifitas daerah, bupati juga harus memberikan ruang kepada masyarakat, pihak perusahaan, dan ASN/PNS dalam menggunakan hak pilihnya serta menjaga netralitas ASN pada pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018.

Sugianto Sabran meminta di sisa waktu yang tinggal beberapa bulan ini, bupati dapat melanjutkan seluruh program kerja sampai terpilihnya kembali bupat hasil Pilkada yang akan datang.

“Jaga kondusifitas daerah dengan baik sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, tertib dan damai sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi," kata Topik yang menjelaskana kata gubernur, Senin (25/6/2018).

Kepada pasangan calon, pesan Gubernur Kalteng untuk bersikap legowo/ menerima hasil pemilukada yang akan datang dan saya harapkan  tidak ada yang berurusan dengan hukum dan sama sama menerima hasil yang ditentukan agar menciptakan situasi  dan kondisi kondusif di lingkungan daerah dan masyarakat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru