Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 12 Jabatan Eselon II Pemprov Kalteng Dilelang Pada Seleksi Terbuka

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juni 2018 - 01:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ada sebanyak 12 jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang dilelang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Panitia seleksi terbuka jabatan tersebut bekerja mulai akhir Juni hingga Agustus 2018.

12 jabatan yang dilelang tersebut, berasal dari delapan instansi di lingkup Pemprov Kalteng. Di Sekretariat daerah (Setda) ada tiga jabatan, RSUD dr Doris Sylvanus tiga jabatan, dan enam dinas dan satu sekretariat dewan.

“Saat ini ada yang sudah jelang pensiun dan mempersiapkan masa persiapan pensiun (MPP) yang ini diatur dalam undang-undang, ada yang sudah menjabat lima tahun, ada yang karena kosong dan sebab  itu harus diisi, ada yang juga dijabat pelaksana tugas (Plt),” kata penjabat (Pj) Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Senin (25/6/2018).

“Ketua panselnya adalah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yaitu Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A,” imbuh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Katma F Dirun.

Secara lengkap 12 jabatan yang akan dilakukan seleksi terbuka yakni, Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Kepala Biro Hukum Setda Kalteng, Kepala Biro Umum Setda Kalteng, Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan RSUD dr Doris Sylvanus, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Doris Sylvanus.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan terakhir Sekretaris DPRD.

Baik Kepala BPKD Katma F Dirun maupun Pj Sekda Fahrizal Fitri, mengisyaratkan bakal adanya lelang jabatan pada tahap atau gelombang berikutnya. Sebab, masih ada beberapa belum masuk pada daftar jabatan yang dilelang. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru