Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Lakukan Evaluasi Rencana Kerja Germas

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Juni 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan rapat forum koordinasi pelaksanaan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kalteng dengan agenda Kegiatan GERMAS Tahun 2017 dan Rencana Kerja Tahun 2018.

Dengan adanya evaluasi, harapannya Germas bisa meningkatkan pola hidup masyarakat sehingga cita-cita Kalteng Berkah bisa terwujud.

"Dengan adanya forum ini kita berharap nantinya akan lahir suatu program yang membantu gubernur untuk mewujudkan Kalteng Berkah, salah satunya masyarakat kita tidak hanya sejahtera namun juga kesehatannya meningkat," ucap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Kalteng, Sayidina Aliansyah saat membacakan sambutan tertulis Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Selain itu, Fahrizal juga mengharapkan dengan adanya forum koordinasi Germas menjadi wadah monitoring dan pemantauan pelaksanaan Germas di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Kita juga mengharapkan nantinya minimal setahun sekali akan ada terbit kebijakan dari Pemprov dan juga Kabupaten/Kota terkait masalah germas," tuturnya.

Forum yang berlangsung di Aula Bapeddalitbang Provinsi Kalteng tersebut juga dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Yayu Indriyati. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru