Jumlah Penumpang Pesawat Rute Buntok-Banjarmasin Hanya 183 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 26 Juni 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Berdasarkan data dari Bandara Sanggu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, penumpang pesawat rute Buntok-Banjarmasin dan sebaliknya hanya berjumlah 183 orang.

“Sebanyak 183 penumpang ini total penerbangan Buntok-Banjarmasin (pergi-pulang) selama tiga bulan yakni dari Maret hingga Mei 2018,” kata Kasi Tata Usaha Bandara Sanggu I Wayan Wira kepada Borneonews. Selasa (26/6/2018).

Ia merinci, jumlah penumpang pada Maret sebanyak 52 orang, April 77 orang, dan Mei 54 orang.

Menurut dia, jumlah penumpang ini masih belum sesuai harapan. Padahal harga tiket sudah diturunkan termasuk saat bulan Ramadan lalu.

Untuk harga tiket dari Buntok-Banjarmasin saat ini ditetapkan Rp366 ribu, turun dari sebelumnya Rp450 ribu. Sedangkan dari Banjarmasin-Buntok Rp396 ribu dari sebelumnya Rp440 ribu.

I Wayan melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya agar penumpang bisa terus bertambah dan sesuai harapan. Salah satu caranya dengan  gencar mempromosikan rute penerbangan perintis ini.

Ia menambahkan, penerbangan perintis mendapat subsidi dari APBN melalui Kementerian Perhubungan.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan rute penerbangan perintis ini agar jumlah penumpang bisa sesuai harapan,” tutur dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru