Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Informasi Harus Dapat Gaji Layak

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Juni 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Herson B Aden, kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, mengatakan bahwa penyampaian informasi sangat penting. Sehingga pengelola informasi harus mendapatkan gaji yang layak.

"Penyampaian informasi sangat penting sehingga apapun kinerja pemerintah bisa diketahui masyarakat soal perkembangannya," sebut Herson, Selasa (26/6/2018).

"Hingga saat ini seluruh perangkat daerah sudah memiliki tim pengelola informasi, agar informasi itu cepat tersebarnya," lanjut dia.

Herson menyebutkan, gaji tim pengelola informasi saat ini tidak terlalu besar. Untuk itu nantinya akan ada anggaran khusus setiap bulan demi menambah penghasilan pengelola informasi.

Hal itu sangat penting agar pengelola informasi lebih bersemangat. Sehingga kualitas penyampaian berita lebih baik dan lebih cepat sampai ke masyarakat.

Dengan adanya keterbukaan informasi, dia berpendapat akan menjadikan masyarakat aktif dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintah. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru