Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Germas Tidak Akan Berjalan Bila Hanya Dimotori Satu Lembaga

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Juni 2018 - 18:40 WIB

BOENEONEWS, Palangka Raya- Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tidak akan efektif jika hanya dimotori oleh satu instansi.

Pernyataan Fahrizal Fitri tersebut disampaikan lewat sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setprov Kalteng Sayidina Aliansyah saat Rapat Forum Koordinasi Pelaksanaan Germas dengan agenda Kegiatan Evaluasi Germas 2017 dan Rencana Kerja 2018, Selasa (26/6/2018).

"Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tidak bisa berjalan jika hanya dimotori oleh satu atau dua lembaga. Untuk itu saya meminta peran aktif semua kalangan agar Kalteng semakin baik karena kesehatan masyarakat meningkat," kata Sayidina membacakan sambutan Fahrizal Fitri.

Selain peran instansi pemerintah, ia juga meminta kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat.

"Germas juga tidak akan efektif jika masyarakat kita tidak sadar tentang pentingnya kesehatan. Untuk itu mari kita semua hidup sehat, hindari obatan terlarang agat Kalteng Berkah bisa terwujud," ajaknya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya forum koordinasi Germas menjadi wadah monitoring dan pemantauan pelaksanaan Germas di kabupaten/kota se-Kalteng.

"Kita juga mengharapkan nantinya minimal setahun sekali akan terbit kebijakan dari pemprov dan juga kabupaten/kota terkait masalah Germas."

Selain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan turut hadir dalam rapat itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Yayu Indriyati. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru