Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lima Paslon Bertarung di Pilkada Katingan Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pilkada Kabupaten Katingan yang digelar serentak Rabu (27/6/2018) ini diikuti oleh lima pasangan calon (Paslon).

Kelima paslon yang bakal bertarung itu yakni paslon nomor urut 1 Sakariyas - Sunardi Litang, paslon nomor 2 Fahmi Fauzi - Maspek J Garang, paslon nomor 3 Surya - Winda Natalia, paslon nomor 4 Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom dan paslon nomor 5 Wiwin Susanto - Elman D Dangan.

Dari lima paslon ini, empat paslon maju di pilkada menggunakan perahu partai politik, sedangkan satu paslon menjadi peserta pilkada dari jalur perseorangan/independen.

Untuk paslon nomor 1 Sakariyas - Sunardi Litang, ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Kemudian paslon nomor 2 Fahmi Fauzi - Maspek J Garang ini maju dari jalur perseorangan. Paslon nomor 3 Surya - Winda Natalia diusung Golkar dan Nasdem, sedangkan paslon nomor 4 Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom diusung PAN, Hanura dan Demokrat. Dan untuk paslon nomor 5 Wiwin Susanto - Elman D Dangan diusung oleh Gerindra dan PKB.

Menurut informasi sejauh ini dari lima paslon tersebut sama-sama memiliki peluang memenangkan pilkada Katingan. Pasalnya, dari lima paslon ini tidak ada yang menonjol alias rata-rata air, sehingga sulit diprediksi siapa yang bakal memenangkan pertarungan. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru