Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di TPS Surya Mencoblos, Sakariyas Malah Unggul

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Surya, calon bupati Katingan yang berpasangan dengan Winda Natalia, mencoblos di TPS 16, Jalan Merbabu, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Rabu (27/6/2018).

Namun di TPS yang notabene merupakan kandang paslon nomor 3 (Surya-Winda Natalia) itu justru kalah dari paslon nomor 1 (Sakariyas-Sunardi Litang).

Adapun dukungan yang diraup paslon Surya-Winda Natalia sebanyak 113 suara. Sedangkan paslon nomor 1 (Sakariyas-Sunardi Litang) meraup 133 suara.

Paslon nomor 2 (Fahmi Fauzi-Maspek J Garang) 37 suara, paslon nomor 4 (Ade Supriyadi-Ali Sameon Anom) 33 suara, dan paslon nomor 5 (Wiwin Susanto-Elman D Dangan) 63 suara.

Namun demikian paslon Surya-Winda Natalia yang diusung Partai Golkar dan Nasdem berhasil menang di sejumlah TPS lain.

Kepada borneonews.co.id seusai mencoblos, Surya mengaku yakin paslon nomor 3 bakal memenangi pilkada di Katingan. "Saya yakin kita bisa menang dipilkada Kabupaten Katingan ini," tegas Surya.

Surya mengaku sudah melakukan sosialisasi ke hampir semua desa di 13 wilayah kecamatan di Katingan. Selain itu, sejauh ini paslon nomor 3 sudah dikenal masyarakat. Pasalnya, Surya merupakan mantan wakil bupati Katingan mendampingi Duwel Rawing periode 2008-2013. Sementara itu, Winda Natalia adalah bekas PNS di Dinas Kehutanan Katingan. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru