Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Anggarkan Rp1,3 Miliar untuk Bangun Jembatan Gantung Desa Bakonsu

  • Oleh Heriyadi
  • 28 Juni 2018 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau telah menganggarkan sekitar Rp1,3 miliar untuk membangun jembatan gantung di atas sungai Lamandau untuk mempermudah akses masyarakat di Desa Bakonsu Kecamatan Lamandau.

Pembangunan ini sebagai upaya untuk membantu serta mengawasi pelaksanaannya. Bahkan Peletakan batu pertama pembangunan proyek jembatan itu dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau melalui Camat Lamandau Imanuel.

"Jembatan gantung yang telah lama direncanakan masyarakat ini nantinya menghubungkan Desa Bakonsu dengan Ibu Kota Kecamatan Lamandau dan Belantika Raya," kata Camat Lamandau Imanuel, baru-baru ini.

Menurutnya, anggaran pembangunan jembatan gantung itu bersumber dari Dana Desa dan dana sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa). Dalam membangun jembatan gantung tersebut, aparatur Desa Bakonsu menggandeng Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamandau.

Imanuel berharap, langkah ini agar diikuti oleh desa-desa lainnya. Sebelumnya di Desa Sekoban, Kecamatan Lamandau dibangun jembatan gantung dengan anggaran sekitar Rp1,5 miliar juga dengan melibatkan aparat kejaksaan setempat untuk membantu memantau dan mengawasi pembangunannya. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru