Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Bina Nelayan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 28 Juni 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Menghindari pengeluaran dana yang sia-sia, Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas akan memberikan pembinaan kepada nelayan sebelum diberikan bantuan sarana dan prasarana.

Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan bantuan yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Dalam memberikan bantuan bila nelayan sasaran belum memiliki kemampuan memadai, dia tidak akan diberikan rekomendasi. Sehingga pembinaan melalui tim penyuluh perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kualitas dari nelayan itu sendiri," kata Kasubag Umum dan Perencanaan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Samudi, Kamis (28/6/2018).

Ia melanjutkan, penyusunan rencana pemberian bantuan harus selalu melihat ke bawah dan membutuhkan kecermatan. Hal itu dimaksudkan agar bantuan tersebut sesuai dengan kemampuan masyarakat dalam hal ini nelayan.

"Serta dalam membuat perencanaan banyak yang harus dilibatkan seperti tenaga penyuluh yang tugasnya melakukan pembinaan. Dalam melakukan pembinaan jangan sampai putus, bila putus komunikasi dinas dan masyarakat juga terputus," ucapnya.

Menurut dua, petugas dari Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas tidak setiap hari turun kelapangan. Yang paling sering kelapangan ialah tenaga penyuluh. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru