Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Berharap Pilkada Barito Utara Tanpa Kecurangan

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juni 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan Pilkada serentak telah dilaksanakan diseluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengharapkan bisa berjalan aman, lancar, bersih, dan tanpa ada kecurangan yang bisa merugikan kualitas Pilkada.

“Harapan kita seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada di daerah ini berjalan jujur, adil dan bersih. Jadi semua yang dikerjakan KPU, PPK dan TPS sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan yang dilaksanakan dibeberapa TPS di dalam Kota Muara Teweh untuk partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya masih kurang.

Namun harapannya paling tidak partisifasi masyarakat bisa mencapai 60 persen lebih. “Memang untuk partisifasi masyarakat menggunakan hak pilihnya di Barito Utara masih kurang,” ujarnya, Kamis (28/6/2018).

Terhadap kedua paslon Pilkada, Enus juga mengharapkan agar dapat menerima apapun hasil Pilkada sepanjang tidak ada kecurangan. Sebab dalam Pilkada ini tentunya akan ada yang akan menang dan kalah.

“Bagi yang menang itulah pilihan dari masyarakat. Jadi terhadap kandidat terpilih supaya betul-betul menjalankan amanat masyarakat, mengembannya secara konsekuen janji yang telah disampaikan,” katanya.

Sementara itu terhadap paslon yang kalah agar bisa berbesar hati untuk menerima. Artinya kalau pelaksanaan Pilkada sudah berjalan sesuai aturan, maka itu lah hasilnya.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati Barito Utara dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta bagi yang kalah juga dapat turut serta mendukung pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru