Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Berpotensi Hujan Ringan Dari 26 Juni Hingga 2 Juli

  • Oleh Uriutu
  • 29 Juni 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Stasiun Meteorologi Sanggu, Buntok, wilayah Kabupaten Barito Selatan berpotensi hujan ringan dari 26 Juni hingga 2 Juli 2018.

“Dari 26 Juni hingga 2 Juli 2018 Barito Selatan dan Barito Timur diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan,” kata Prakirawan BMKG pada Stasiun Meteorologi Sanggu Buntok, Sudarmono, kepada Borneonews, Jumat (29/6/2018). 

Ia mengatakan, gangguan cuaca di Kalimantan Tengah dipengaruhi oleh tarikan daerah-daerah tekanan rendah yakni di Samudera Indonesia sebelah Selatan Lampung dan Laut Arafura.

Hal tersebut, lanjut dia, menyebabkan sirkulasi tertutup dan daerah belokan angin, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah bagian timur dan selatan.

Selain itu, awan pembawa hujan berasal dari penjalaran konvektiv yang terjadi di Laut Jawa dan Laut Banda serta Laut Arafura. Ditambah angin permukaan 10 meter dari arah tenggara.

“Oleh karena itu, wilayah Barito Selatan dan Barito Timur hingga 2 Juli 2018 terjadi hujan ringan dengan curah hujan 1-10 mm per hari,” tutur dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru