Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Serius Tangani Keterbatasan Sinyal di Desa

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juni 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kebijakan Bupati Barito Utara H Nadalsyah di bidang komunikasi dan informatika untuk menangani keterbatasan sinyal di desa-desa merupakan bukti nyata bahwa Pemkab serius membuka keterisolasian.

Kepala Diskominfosandi Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, dengan terpasangnya alat penguat sinyal ini diharapkan keterbukaan informasi di desa akan dapat dirasakan sebagaimana daerah-daerah yang sudah terkoneksi dalam suatu sistem jaringan komunikasi yang stabil.

“Sehingga, desa dapat melakukan komunikasi secara langsung tanpa harus mencari-cari sinyal,” kata Iman Topik, Jumat (29/6/2018).

Ia juga menyampaikan, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memerintahkan Dinas Kominfosandi untuk tetap dan terus berupaya meminimalisasi zona blank spot.

Salah satunya dengan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Kominfo RI dan para provider seluler untuk pembangunan tower atau menara BTS.

“Di samping Pemerintahan Kabupaten Barito Utara berupaya untuk mengalokasikan anggaran dalam setiap tahunnya untuk pengadaan alat penguat sinyal,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru