Warga Pendatang di Sampit Diminta Segera Lapor Ke RT/RW 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juni 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mewajibkan bagi warga yang datang ke daerah ini, terutama para pencari kerja, agar dapat melaporkan dirinya segera kepada pihak RT/RW, kepala desa, kelurahan, ataupun kecamatan. Ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

"Intinya siapa saja yang datang ke Kotim baik itu hanya mencari kerja, terlebih yang ingin menetap harus segera melaporkan diri, guna pendataan identitas mereka," ujar Supian, Jumat (29/6/2018). 

Imbauan tersebut diungkapkan Supian karena saat ini baru saja lebaran Idul Fitri. Banyak masyarakat asal luar pulau yang datang ke Kotim, baik itu mencari kerja ataupun keperluan lainnya. 

Ia juga sudah mengintruksikan para camat berkoordinasi dengan RT/RW, lurah, kepala desa untuk mendata para pendatang. Terutama melapirkan identitas diri, sehingga dapat diketahui daerah asal mereka. 

"Dengan itu, mereka yang datang dapat dipastikan bukan warga yang terangkut dengan permasalahan hukum ataupun pelaku kriminal," kata Supian. 

Dengan adanya hal itu, semua pihak diminta berpartisipasi  mengawasi masyarakat yang datang ke daerah ini. Kalau ada yang mencurigakan, segera hubungi petugas desa ataupun aparat keamanan. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kotim, hingga berjalan dengan aman dan tentram. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

.

Berita Terbaru