Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga Gedung Walet Ceritakan Detik-detik Menegangkan saat Komplotan Perampok Beraksi

  • Oleh James Donny
  • 30 Juni 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Komplotan perampok sarang walet beraksi di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (29/6/2018) malam. Sebelum beraksi, kawanan perampok itu melumpuhkan penjaga gedung dan anjing di lokasi.

Hal tersebut sebagaimana yang dituturkan Diwung (50), penjaga gedung sarang walet yang dilumpuhkan pelaku, Sabtu (30/6/2018). 

Diwung menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kawanan pelaku masuk lewat samping gedung walet. 

Kedatangan pelaku membuat anjing di lokasi gedung sarang walet bereaksi dan menggonggong. Diwung sempat melepaskan tembakan menggunakan senapan angin ke arah bunyi suara anjing. 

Kemudian, perampok yang disebutkan berjumlah sembilan orang itu melumpuhkan anjing menggunakan linggis. Serta penjaga malam dan mendobrak pintu rumah dengan linggis. Korban dipukul menggunakan kayu serta linggis.

Beruntung istri korban sempat menelpon anggota Polsek Jabiren Raya. Melihat kedatangan anggota polisi, pelaku langsung lari ke dalam hutan. Hingga akhirnya satu pelaku berinisial HS tertangkap setelah dilumpuhka petugas dengan tembakan.

Kapolsek Jabiren Raya Ipda Junedinoto mengatakan, untuk menangani kasus tersebut pihaknya mendapat bantuan dari Polres Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru