Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilih Mulai Coblos di TPS 04 Katimpun

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Juli 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat  yang memiliki hak pilih mulai menuju TPS 04, Katimpun, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (1/7/2018).

Mereka kemudian menunjukan ke petugas KPPS, berikut melakukan pencoblosan. Pantauan borneonews.co.id, tempat duduk di TPS ini tidak begitu padat.

Masyarakat hanya terlihat satu per satu datang untuk melakukan pencoblosan. Di sisi lain, aparat kepolisian, TNI terlihat melakukan pengamanan.

Selain itu, juga dibantu oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya. Tak hanya mereka, pencoblosan di TPS itu juga dipantau langsung oleh petugas dari KPU, Panwaslu Kota Palangka Raya dan Bawaslu Kalteng.

Rencananya, Wali Kota Palangka Raya Riban Satia bersama rombongan juga akan melakukan pengecekan.

Sekadar diketahui, masyarakat yang melakukan pencoblosan pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya di TPS ini karena KPU kota memutuskan pemungutan suara ulang (PSU), berdasarkan rekomendasi Panwaslu.

Selain di TPS 04, PSU juga dilakukan di TPS 25, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut. Alasannya, lantaran terungkap adanya penyalahgunaan C-6, yakni memilih menggunakan hak pilih orang lain. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru