Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ziarah TMP HUT Bhayangkara Tertunda Gara-gara Kapolres Kotim Tolong Korban Kecelakaan

  • Oleh Naco
  • 02 Juli 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan perwira dan ratusan anggota sudah tampak berkumpul di Taman Makam Pahlawan Batarung Sampit, Minggu (1/7/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka sudah bersiap mengikuti prosesi ziarah TMP dalam rangka HUT ke 72 Bhayangkara.

Tetapi, upacara terpaksa molor setengah jam. Pasalnya, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel tak kunjung tiba. Selang beberapa saat setelah itu, beredar foto Kapolres Kotim tengah mengevakuasi korban kecelakaan menggunakan mobil dinasnya.

Informasi terhimpun, Rommel terpaksa menunda keberangkatannya lantaran menolong korban kecelakaan lalu lintas di perempatan Jalan Ahmad Yani tepatnya persimpangan KNPI Kotim.

"Tadi pas ada kecelakaan saya lihat pak kapolres langsung yang menolong. Korban kecelakaan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil dinas kapolres," kata Amat, pengendara motor yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Dari foto yang beredar tampak AKBP M Rommel langsung menggotong korban kecelakaan lalu lintas tersebut. Saat dikonfirmasi Rommel hanya memberikan keterangan singkat.

"Sudah kewajiban bagi kita semua untuk memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan," ujar Rommel tanpa menjelaskan lebih lanjut seputar aksi sosialnya itu.

Sementara itu lakalantas tersebut melibatkan pengendara sepeda motor bernama Yusran (52), dan sopir mobil pikap bernama Budi Kustiawan (41).

Kronologisnya berawal saat mobil pikap dari arah barat belok ke selatan. Tiba-tiba dari belakang melaju pengendara motor hingga terjadilah tabrakan. Beruntung pengendara motor hanya mengalami luka ringan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru