Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Baamang Ungkap 14 Kasus Kriminal Selama Januari Hingga Awal Juli

  • 02 Juli 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sejak Januari hingga awal Juli 2018, Polsek Baamang, Kabupaten Sampit, berhasil mengungkap sejumlah kasus kriminal. Namun, jumlahnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan pengungkapan kasus pada periode sebelumnya.

"Dilihat dari data kasus saja, kasus kriminal di wilayah hukum Polsek Baamang yang merupakan jajaran Polres Kotim di tahun sebelumnya memang tinggi. Namun kini sudah mulai menurun," kata Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri, Senin (2/7/2018).

Data yang diperoleh dari Unit Reskrim Polsek Baamang, sejauh ini ada 14 kasus kriminal yang terungkap selama semester pertama 2018. 

Terdiri dari enam kasus pencurian dengan pemberatan, satu kasus gantung diri, dua kasus penggelapan, satu kasus penipuan, dua kasus pengeroyokan, satu kasus pencurian dalam keluarga, dan satu kasus peredaran obat terlarang jenis carnophen alias zenith yang kandungan carisoprodolnya masuk dalam narkoba golongan I.

Jumlah itu turun tujuh kasus bila dibandingkan dengan semester dua (Juli-Desember) 2017 yang mencapai 21 kasus.

"Tentunya kasus kriminal di sini mengalami penurunan. Tingkat kriminalitas tertinggi di semester pertama 2018 adalah pencurian dengan pemberatan. Kami terus lakukan patroli dan imbauan kepada masyarakat demi menekan dan mencegah kembali meningkatnya kasus kriminal di wilayah ini," sebut AKP Agoes Tri. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru