Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juli 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby mengatakan, salah satu faktor penunjang pembangunan daerah yakni kualitas jalan dan jembatan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memprioritaskan kelanjutan pembangunan jalan dan jembatan antardesa, dari desa ke ibu kota kecamatan, serta dari ibu kota kecamatan ke ibu kota kabupaten.

“Dan salah satu contoh keberhasilan yang bisa dinikmati saat ini yaitu masyarakat Desa Batu Raya dan Desa Tongka, Kecamatan Gunung Timang, yang mau ke ibu kota kecamatan maupun ke ibu kota kabupaten sudah bisa menikmati lalu lintas yang lancar. Karena jalan sudah fungsional,” kata Ompie Herby pada Apel Gabungan ASN, Senin (2/7/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan, pembangunan jembatan Muara Teweh–Jingah yang menelan biaya cukup besar juga bakal diupayakan fungsional dengan baik pada 2019. Sehingga mempersingkat waktu tempuh ke Kelurahan Jambu dan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

“Pembangunan RSUD Muara Teweh juga sudah dapat berfungsi untuk pelayanan medis bagi masyarakat. Dan juga perlu diinformasikan bahwa pada tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya yaitu gedung wing B. Yang mana telah direncanakan bahwa RSUD Muara Teweh bakal menjadi pusat pelayanan medis, khususnya untuk DAS Barito,” ungkap Wakil Bupati. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru