Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologis Kecelakaan Tunggal Mobil Avanza Berpenumpang 9 Orang

  • 03 Juli 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jendral Sudirman km 49, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebuah mobil Toyota Avanza Veloz warna merah terguling ke dalam parit, Senin (2/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika mobil nopol KH 1033 RD yang dikemudian Paulus Santoso melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Setiba di lokasi kejadian, Santoso mencoba menyalip mobil Hilux di depannya. Namun usaha untuk mendahului gagal, sebab mobil Hilux juga mengambil jalur kanan.

"Di depan mobil Hilux ada dua truk. Saat itu mobil Avanza hendak menyalip namun saat bersamaan mobil Hilux juga menyalip. Karna jarak terlalu dekat, Santoso pun membanting kemudi kanan agar tidak terjadi tabrakan," terang Afif Hasan.

Naas, mobil Avanza kehilangan kendali hingga masuk ke dalam parit yang ada di sebelah kanan jalan. Atas kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka. Sementara kendaraan rusak parah.

Korban dievakuasi ke puskesmas Terawan, Kabupaten Seruyan untuk mendapatkan pengobatan lebih intensif. Adapun identitas penumpang mobil avanza yakni, Ester Sri Rahayu (40), Abdial (6), Sakius A Tawai (58), Remario (50), Santi (11), Nyoman Ratna Dewi (38), Putri Andini (3) dan Wayan Angken (72). 

"Selain mengakibatkan sopir dan penumpangnya luka-luka, kejadian itu juga mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 10 juta lantaran mobil mengalami kerusakan yang cukup parah," lanjut Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru