Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Keluarga Asal Desa Unsum Ditabrak Mobil Avanza

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Juli 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Satu keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anaknya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, setelah terlibat kecelakaan lalu lintas, Senin (2/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hingga satu hari pascakejadian, ketiga korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat mengalami luka cukup parah. Ketiganya diinformasikan mengalami patah kaki kiri.

Peristiwa yang dialami ayah dan dua anak itu terjadi di jalan lintas Ampah-Muara Teweh, tepatnya di Desa Lenggang, Kecamatan Reran Batuan. 

Sang ayah diketahui bernama Ikuranda, 48. Sedangkan dua anaknya bernama Kristin Tanani, 25, dan seorang lagi berusia 6 tahun. Ketiganya tinggal di Desa Unsum, Kecamatan Reran Batuah.

Informasi yang diperoleh Borneonews, satu keluarga itu berkendara menggunakan sepeda motor modifikasi tanpa nomor polisi. Sang ayah bertindak sebagai pengemudi.

Saat sedang melaju dari arah Muara Teweh menuju Ampah, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Ikuranda bersama kedua anaknya ditabrak mobil Toyota Avanza bernomor polisi DA 7926 HE yang dikemudikan H Sugiono, 61, warga Jalan Pandreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Diduga mobil kehilangan kendali hingga mengambil jalur lawan saat melintasi gorong-gorong yang amblas.

Kasat Lantas Polres Barito Timur Iptu Sugeng mewakili Kapolres AKBP Wahid Kurniawan, menuturkan bahwa pengemudi mobil sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Sebagai barang bukti mobil dan satu buah sepeda motor juga telah diamankan di Polres Barito Timur," tutur Kasat Lantas, Selasa (3/7/2018) sore.

Iptu Sugeng mengimbau pengendara roda dua maupun lebih agar dapat berhati-hati, utamakan keselamatan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Terbaru