Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Dibunuh Kakak Ipar Ternyata Pernah Mau Bacok Ibu Kandung

  • Oleh Naco
  • 03 Juli 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gazali Rahman, alias Ego, yang tewas dibunuh kakak iparnya, Sya alias AI, ternyata pernah mau membacok ibu kandungnya Sonia.

"Dia orangnya memang suka emosi. Ibu saya (Sonia) juga pernah mau dibacoknya,' kata Ika Kartika, istri terdakwa.

Menurut dia, adik kandungnya yang tewas dihabisi suaminya di kediaman mereka di Desa Kawan Batu RT 5, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur itu melakukan perbuatannya pada Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 23.30 wib.

Bermula saat korban datang menemui terdakwa ingin meminjam uang Rp50 ribu. Namun oleh terdakwa diminta agar meminjam dengan kakak korban, Ika Kartika, yang tak lain istri terdakwa. Namun Ika bilang tidak ada dan menyuruh pinjam dengan suaminya.

"Padahal dia sering saja diberi uang bahkan sudah empat kali. Hari itu memang tidak ada. Uang ada untuk beli susu anak saja," terang Ika.

Korban marah mengambil pisau sambil membekap wajah Ika. Bahkan ia sempat melontarkan perkataan jika Ika ingin mati biar ia yang akan melakukannya. 

Melihat itu terdakwa marah mengambil mandau membacok korban hingga tewas. Setelah itu ia berupaya kabur lewat PT MSM 2 kemudian ke PT MAP. Selanjutnya lewat jalan air ia ke Desa Pagatan, Kabupaten Katingan hingga akhirnya berhasil diamankan.

Beda hal dengan Sonia. Ia menyebut anaknya menurutnya baik begitu juga terdakwa. "Hanya dengan keluarga saja dia emosi seperti itu dengan orang tidak," tandas Sonia.

Namum demikian ia mengaku iklas atas kematian anaknya itu. Bahkan atas kasus itu mereka sudah berdamai dan saling memaafkan.(NACO/m)

Berita Terbaru